Laman

Rabu, 18 November 2015

Wisata Air Terjun Langkuik Tamiang Malalak

Wisata Air Terjun Langkuik Tamiang Malalak
Sumber : @infoSumbar
Wisata Air Terjun Langkuik Tamiang Malalak.- Sumatera Barat terkenal akan kesejukan alamnya,keindahan alamnya. Banyak wisatawan baik dari dalam negri maupun mancanegara. Namun masih banyak tempat wisata khususnya wisata alam yang tersembunyi selama ini. Tepat tanggal 3 Agustus 2015 kami Team Andoeank Adventure mencoba menelusuri lebatnya hutan di kampung Malalak, tepatnya Malalak Selatan kampung terdapat beberapa Air Terjun yang bernama  Air Terjun Langkuik Tamiang 1 dan Air Terjun Langkuik Tamiang dan masih banyak lagi Air Terjun lainnya . Anda akan dimanjakan oleh keindahan air terjunnya.
Malalak merupakan sebuah kecamatan di wilayah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Terletak di sisi Barat Gunung Singgalang. Karena letak geografisnya yang berada di kaki gunung, menjadikan Malalak sebagai surga air terjun di Ranah Minang.

Ada beberapa pilihan jalur untuk menuju ke air terjun ini. Pertama, via Bukittinggi-Malalak. Kedua, via Padang Pariaman-Malalak. Namun lebih disarankan ambil jalur via Bukittinggi-Malalak. Yang mana akan menempuh waktu sekitar 1 jam berkendara. Sampai desa Nyiur, lalu menikung sedikit ke kanan akan terdapat gerbang atau pintu masuk ke Air Terjun Langkuik Tamiang di sebelah kiri. Para pemuda setempat yang mengelola lokasi akan menyambut kedatangan tamu dengan ramah dan sopan. Waktu tempuh menunju ke Air Terjun Langkuik Tamiang dari jalan raya sekitar 45 menit. Diharapkan kondisi tubuh sangat prima, karena medan menuju air terjun cantik ini sangat berat. Mendaki dan menuruni tebing terjal dengan kemiringan ekstrim, serta menyeberangi sungai dan menapaki bebatuan licin.
Sumber : @infoSumbar

Namun saat satu persatu dari 5 Air Terjun Langkuik menampakkan diri maka kelelahan di perjalanan akan berganti dengan keterpukauan. Di Langkuik Tinggi, pengunjung bisa menyaksikan keindahan air jatuh dari puncak bukit, berpadu gemuruhnya suara air yang menimpa bebatuan besar di bawahnya.



Air Terjun Langkuik Tinggi berada di sebuah lembah yang sempit mempesona. Tebing-tebing yang hijau serta rambatan-rambatan air yang turun menyusuri dedaunan akan semakin memperindah panorama di Air Terjun Langkuik Tinggi. Tak mengherankan sejak dibuka untuk umum dua tahun lalu dan foto-foto air terjun cantik ini beredar di dunia maya, maka semakin berjubel wisatawan mendatangi keajaiban alam Malalak ini. (sumber : aet.co.id) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar