Laman

Kamis, 29 Oktober 2015

Pasang Spanduk pemuda, Kang Emil Heran

Pasang Spanduk pemuda, Kang Emil Heran - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 di Kota Bandung dipusatkan dengan menggelar upacara di Lapangan Tegalega (Monumen Bandung Lautan Api) dengan dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK).
Pasang Spanduk pemuda, Kang Emil Heran

Dalam acara yang digelar pada Rabu (28/10/2015) pagi itu dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat mulai dari pelajar, mahasiswa, LMS, Ormas, PNS, Pramuka, TNI, dan Polri. Mereka datang untuk menyemarakan peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut yang diisi dengan sejumlah pertunjukan.

Namun satu hal yang menarik perhatian, bahkan ‎hingga membuat RK terheran-heran. Bukan pertunjukan atau teatrikal yang membuat pria kaca mata itu heran adalah sebuah spanduk yang dibuat oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang salah membuat tulisan.

Spanduk berukuran 5x3 meter tersebut berisi ucapan terkait Hari Sumpah Pemuda lengkap dengan foto dan nama Ketua DPRD Kota Bandung, Wali Kota Bandung, Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, dan dua foto juga nama pengurus KNPI Kota Bandung.

Bukan nama atau foto yang menarik perhatian RK, namun angka yang seharusnya ditulis peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 87 tahun menjadi ‎ke 84 tahun.

"Naha eta mah 84 (kenapa itu 84 tahun). Salah itu harusnya 87," tukas RK di sela-sela wawancara wartawan usai peringatan Hari Sumpah Pemuda.


Hingga acara usai pihak panitia atau pun pihak KNPI yang turut hadir dalam acara tersebut tak mencopot atau mengganti spanduk yang terpasang tepat di depan tenda utama tempat para tamu undangan selama peringatan tersebut berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar